Sunday, December 2, 2012

Susahnya Menjadi Seorang Blogger

Oke , Saya mau cerita sedikit seputar pengalaman saya selama menjadi seorang blogger . Dan ternyata menjadi seorang belogger tidaklah mudah , dan menurut saya untuk menjadi seorang blogger hebat harus memenuhi kriteria berikut :




  • usahakan mem-posting menggunakan kata-kata sendiri dan tidak copy & paste .
  • punya tujuan yang jelas , untuk apa "saya" membuat blog .
  • bangga atas apa yang telah diraih dan dicapai .
  • niat mem-posting .
dari kriteria di atas , saya baru mencapai 2 poin . yaitu nomor 2 dan 3 . untuk nomor 1 dan 4 sepertinya agak susah untuk saya .

Dan saya sudah menjadi blogger 2 tahun yang lalu , dan itu pun masih sangat sederhana , dengan kata lain , masih belum punya "Tujuan Yang Jelas" dan itulah yang saya sebut susah . 

Dan kendala lain menjadi seorang blogger adalah penilaian dari orang lain , jika mendapat komentar negative maka akan berdampak besar . dengan kata lain , kita menjadi "insecure"

Next , Design blog juga akan berpengaruh , maksudnya jika design kita terlalu "Norak" sepertinya kita akan jarang mendapat traffic .
dan saya akan memberi penilaian seputar web saya .

  1. Design Blog Saya Lumayan , Feels Modern , Cukup Simple dan Tidak Terlihat Berantakan .
  2. Kombinasi Warna Biru Dengan Hitam Membuat Blog Lebih Enak Dilihat .
Dan Kekurangan Blog Saya :

  1. Tidak Ada Homepage
  2. Semua Postingan Dengan Label Yang Berbeda Ada Dalam Satu Page .
  3. Terlalu Banyak Widget
  4. Bermasalah Pada Link ( Sekarang Sudah Diperbaiki )

Sekian Dari Saya , Terimakasih

0 comments:

Post a Comment